Minggu, 22 Desember 2013

TIDAK ADA LAGI KEADILAN

(Manusia dan Keadilan)

                Di jaman sekarang kita hidup tidak selalu adil, mengapa tidak? Di jaman sekarang uang dapat membeli keadilan. Dan bagaimana uang dapat membeli keadilan? Dan jawabannya tergantung dari besar jumlah uangnya. Memang sangat aneh tapi nyata, memang di jaman sekarang uang lebih berat dari pada keadilan atau bisa di bilang uang yang berkuasa. 
                Jika semua sudah merasa lelah, bosan dan jenuh dengan keadilan yang sudah tidak seimbang dan berat sebelah, maka akan muncul masalah selanjutnya yaitu kekejaman. Mengapa? Karena sudah tidak ada lagi keadilan. Semakin memanas, brutal, kejam, keji, dan berlaku semena-mena demi mendapatkan apapun yang diinginkan dengan berbagai cara.
                Bila semua nasib manusia yang hidup tidak ada keadilan maka akan ada yang bertindak semaunya sendiri-sendiri karena dari apa yang kita lihat keadilan sudah tidak berjalan atau berhenti. Mungkin pada akhirnya tidak ada lagi kata keadilan, dan masing-masing membela diri untuk keselamatan dan kepentingan hidup pribadinya sendiri-sendiri.
                Di jaman sekarang apakah ada harapan untuk mendapatkan keadilan? Itu mungkin saja ada sebab masih banyak yang ingin menjadi lebih baik. Dan mereka mengupayakannya dengan apa yang mereka bisa, apa yang mereka miliki.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar