Jumat, 29 November 2013

CINTA YANG TAK DIRESTUI

(Manusia dan Cinta Kasih)

            Jatuh cinta dan memiliki pacar memang menyenangkan dan bisa membuat hidup kita lebih indah dan tentunya lebih bersemangat lagi untuk menjalani hari demi hari. Tapi tidak semuanya menyenangkan namun ada juga yang sedihnya contohnya hubungan cinta tidak direstui oleh orang tua. Penyebab dari tidak direstui oleh orang tua ada berbagai macam, ada yang karena pacarnya miskin hingga fisik pacarnya.

            Contohnya ada seorang perempuan yang menjalin hubungan dengan teman kerjanya. Lalu orang tua perempuan tersebut tidak menyetujui hubungan mereka karena orang tuanya hanya melihat dari sisi bibit, bebet, bobot pacar tersebut. Padahal hubungan mereka berjalan baik-baik saja (Tidak bertengkar, tidak ngambek), dan perempuan tersebut merasa percaya bahwa mereka adalah pasangan yang soulmate.
            Jadi, jika hubungan cinta tidak direstui maka ada beberapa langkah untuk bisa hubungan cinta  bisa direstui oleh orang tua contohnya membicarakan langsung alasan, mengapa hubungan cinta tidak direstui dan satu lagi tunjukkan bahwa mereka adalah pasangan yang soulmate kepada orang tua contohnya memberikan perhatian kepada orang tua dan seserius apakah dia untuk memperjuangkan cintanya.
            Langkah terakhir menemukan jalan keluar. Seperti dikatakan di awal tadi, cinta itu indah dan bisa membuat hidup lebih bersemangat dan lebih baik. Bila ternyata cinta yang dijalani tersebut memang benar-benar membuat hidup kita lebih baik, lebih nyaman, dan pacar kita benar-benar sayang sama kita dan memberikan efek positif pada kehidupan kita, sudah sewajarnya kita mempertahankan hubungan cinta ini, meskipun orang tua tidak setuju.
            Orang tua selalu mengharapkan yang terbaik buat kita, hadapilah ketidaksetujuan orang tua dengan kepala dingin dan sikap yang kooperatif. Boleh jadi mereka tidak suka dengan pacar kita, tapi suatu hari nanti mereka pasti akan bisa menerima hubungan cinta kita, bila kita mampu membuktikan bahwa apa yang kita lakukan bisa membuat kehidupan kita lebih baik dan lebih indah untuk dijalani.

            Source :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar